Panduan Laporan Praktek Kerja Industri,Jurusan Teknik Komputer dan Informatika

1 Feb

guys,yang gabisa download dari web smkn 1 bisa didownload filenya disini panduanlaporan

Advertisements

postingan pertama di tahun 2012

12 Jan

good afternoon.

 

mari kita ucapkan selamat pagi di tahun yang baru ini. di 2012 ini tinggalkan pula hastag galau,yang tidak galau tapi pura-pura galau demi nama followers “kesiiaan deeh lo” :p,ya ditaun 2011 kemarin gue juga pengen ikut berduka atas kejadian yang ditendang itu,yang itu loh,suster ngesot ditendang,tidak perlu disebut namanya,daripada ada pembaca yang protes,trus digebug-in sama ormas 😦 saran gue,kalo mau ngerjain orang jangan pake suster ngesot,pake profesi lain yang lebih aman kepalanya,misalnya polantas ngesot 😀 kalo ditendang masih kena helm B-)

Continue reading

Ternyata,Oh Ternyata…

17 Dec

HALOOOO 😀

 

Akhirnya,setelah menghilang tanpa alasan yang jelas. Sekarang saya hadir kembali dengan membahas topik yang sama.

 

SAMPAH

“kok dibahas lagi? bukannya sudah pernah dibahas di tulisan sebelumnya?” mungkin pembaca bertanya-tanya seperti ini. Memang benar,sebelumnya sudah pernah dibahas,sekarang akan saya bahas lagi,namun beda tempat. Yak,kali ini saya menguntit meliput kawasan pasar. Yang jadi korban saya kali ini adalah Pasar Tradisional Klandasan. Meskipun sudah banyak supermarket modern bermunculan,namun tetap saja pasar ini masih bisa berdiri meneruskan usahanya. Terbukti,setiap weekend selalu ramai. Namun yang akan dibicarakan kali ini bukan mengenai masalah ramai atau tidaknya. Yang menjadi masalah,adalah habbit penghuni kios didalam pasar ini.

 

Seperti yang kita tahu,bahwa peraturan dan undang-undang kebersihan dan sampah ini sering diabaikan. Lihat saja,dijalanpun kita sering melihat plastik,puntung rokok,gelas minuman,bungkus makanan dan yang sejenisnya beterbangan kesana kemari membawa alamat #eh :p. Walaupun kalimat larangan itu sudah sering digaungkan,rupanya masih banyak saja masyarakat yang menutup telinganya. Contohnya saja disini.

 

liat bagian bawahnya deh..

lihat saja keadaan pasar ini. ironis. apa susahnya sih buang sampah ditempatnya?

 

INI APAA?!!

Percuma dibilang warga pecinta kebersihan kalau buang sampah saja masih sembarangan.

 

Semoga saja,pemerintah membaca tulisan ini dan segera membenahi kota Balikpapan yang tercinta ini 🙂

 

Once again,don’t litter! kan kita juga yang ngerasain akibatnya 🙂

sayangi lingkungan!

Ujian Visual Basic + MySQL : Alhamdulillah ya,siswantooo >.<!

10 Dec


eh,haloooo 😀

kembali lagi bersama tante girang :p setelah seminggu mencampakkan blog,kini bisa menulis lagi tanpa rasa bersalah *loh* by the way,gimana kabar kalian? kalo tante jangan ditanya gimana kabarnya. sekarang tante nunggu teparnya aja,alias sakit. hampir sebulan ini banyak kegiatan. -_- dan alhamdulillah lulus dalam ujian visual basic+mysql 😀 alhamdulillah ya,siswanto 😉.

tapi,dibalik suksesnya ujian itu..sebenernya banyak masalah juga. Continue reading

a day without sense happiness 2

6 Dec

Kuterpaku dalam gelapnya malam,masih ditemani sepi,kuterdiam di depan jendela kamarku
Langit sepertinya tidak bisa menahan rasa perih di dada,ia menangis,menjatuhkan air matanya kebumi..
Membasahi semua tempat yang ia lewati,aku terpana
Kuteguk segelas anggur merah,biarkan langit menangis dikala aku mabuk..
Semakin banyak aku meneguknya,semakin dalam aku hanyut dalam sedihku..
Mirip pelacur saja..
Kucoba untuk berhenti,namun aku tak dapat berhenti..
Oh tuhan..sadarkan aku.. Continue reading

a day without sense happiness

6 Dec

Menjadi bodoh dan tak berarti seketika..
Seperti dedaunan yang terbang dihempas angin,aku terdiam. Membisu,merasa sepi,separuh jiwaku menghilang tanpa jejak..

Hampa kurasa,diterjang sepi..berlari dari kenyataan,tapi tak mungkin.

Suara jam dinding menemaniku dalam sepi,langit melihatku dalam kebisuan..

Aku hilang..
Hilang dalam sepi.. Continue reading

untitled 2

6 Dec

pengharapan hidup tak lagi dibutuhkan
sebab tak akan ada yang peduli
hanya sesal dan sedih yang tak terbendung,yang melumpuhkan diriku disini
aku tak mampu menjaga semuanya

cinta tak lagi ampuh mengobati pedih
entah dimana aku sembunyikan semua perasaanku
aku tak kuasa membuka hati demi orang lain
aku takut akan jatuh di lembah yang sama

langit,tak ceria seperti dulu
awan hitam terus mengiringi bumi
tak ada bintang dikala gelap
tak ada pelangi menghiasi bumi

sepi
ya,mungkin memang ini jalan hidupku
aku hanya manusia yang mempunyai aib kehidupan
aku tak mampu menjaga,apa yang seharusnya aku jaga sejak awal..

sesal
namun tak mungkin masa yang lalu bisa hadir kembali
cukuplah semua ini
aku tak mampu menahannya lagi

hanya mampu berharap
aku sanggup
sanggup dengan kekejaman hidup yang tiada henti
aku tak sanggup..

i need you,but why you never listen to me?

untitled

6 Dec

Gak semua apa yang kita inginkan bisa kita miliki.

Harta,cinta,dan yang lainnya.

Hidup memang gak selamanya berjalan seperti yang kita inginkan,hidup itu selamanya gak indah jalan ceritanya. Seperti drama,ada sedih,ada haru,dan ada canda dan tawa. Dan juga tak luput dari penderitaan,tak jarang terlihat,ada orang yang menangis karena dia miskin,ada yang menangis karena dia tak sempurna secara fisik,dan ada juga yang menangis karena kehilangan seseorang yang dicintainya dengan sepenuh hati. Setiap orang di dunia ini,pasti merasakan yang namanya kehilangan.

Akupun juga begitu.

Terkadang,kita tak bisa merelakan apa yang telah hilang dari genggaman kita. Apalagi merelakan orang yang kita cintai. Entah apakah ia pergi karena ia telah memilih orang lain,atau ia pergi mendahului kita yang masih hidup. Ketika ia pergi,kita merasa tak punya tulang rusuk lagi,kehilangan semangat untuk meneruskan hidup,atau apapun itu. Tuhan pasti punya rencana lain. Hanya itu yang aku tahu,dan yang aku percaya seumur hidup. Lalu,apakah mati adalah jalan yang terbaik? Aku tak tahu.

Ketika ia pergi juga,semuanya terasa sepi,hampa bagai tak ada kehidupan lagi. Kata orang bijak,orang yang berjiwa besar ialah orang yang telah mampu merelakan kepergian orang yang dicintainya,dan tidak menangisi kepergiannya. *ceilah..* tapi gak semua orang bisa seperti apa yang aku katakan diatas. Yang namanya kehilangan itu,akan membuat sakit diri kita ataupun diri orang lain yang ditinggalkan.

Aku butuh sedikit waktu untuk belajar.

Belajar untuk bisa merelakan seseorang yang aku cintai,karena gak selamanya,aku akan menangisinya,kan? Mungkin,belajar untuk merelakan dirinya,akan membuatku tersiksa seumur hidupku. Walau aku tau,bahwa sedikit demi sedikit aku akan bisa merelakannya. Hidup ini bagaikan sebuah permainan yang harus kau selesaikan dengan perlahan,salah memilih jalan walau hanya selangkah saja,maka akibatnya akan fatal. Sandiwara yang begitu nyata ini akan terus berlanjut,sampai diantara kita semua sudah tak ada yang sanggup lagi menjalankan sandiwara tersebut,seandainya aku masih punya kesempatan memilih untuk kedua kalinya,aku lebih baik memilih tidak pernah dilahirkan ke dunia ini.
Bukannya aku tak mensyukuri nikmat-Nya,karena aku telah dilahirkan ke dunia ini dalam keadaan tidak cacat fisik,tapi kenapa aku tak pernah bisa bergerak dengan bebas,bernapas dengan tenang,layaknya orang lain yang mendapatkan kebebasannya.

Kenapa aku selalu terkekang,dalam penjara dunia?

Ketika kita lahir ke dunia ini,disanalah waktu terakhir kita untuk merasa bebas. Mungkin disaat kita masih kecil,kita bisa melakukan apa saja yang kita suka,dan saat usia kita terus bertambah,dan kita beranjak dewasa,maka kita akan menemui masa-masa yang tidak diharapkan dalam hidup. Terkekang,tak punya pilihan,dan selalu diatur. Tetapi,kata orang-orang terdahulu,berbeda dengan orang-orang jaman sekarang. Mereka bilang,bahwa ketika kita beranjak dewasa,maka kita akan semakin mememukan kebebasan tak bersyarat. Mengerti maksudku? Bagus bila kau sudah mengerti,kalau belum,maka maaf,hanya itu yang kau ketahui dan hanya itu yang perlu engkau tau di dunia ini. Terkadang,aku selalu bertanya-tanya dalam hati,apakah ada yang namanya bebas tak bersyarat? Kalau menurutku,bebas tak bersyarat itu hanya ada ketika kita sudah mati. Benar-benar mati. Tapi,apakah yang namanya bebas tak bersyarat itu hanya berlaku ketika kita sudah mati? Aku tak tahu soal itu.
“Karena berdosa,selalu membuatmu bertanya.” *copas buku mode on* Kata-kata tersebut,selalu membuatku bertanya,tentang kebenarannya,apakah iya jika kita berdosa,akan selalu bertanya. Bertanya apa yang jadi penyebab kita selalu berdosa,nyatanya hingga sekarang aku belum bisa menemukan jawabannya. Ironis,memang.

Ketika hidup serasa dikelilingi oleh dosa-dosa yang diperbuat,bukannya memperbaiki diri,malah terus melakukan perbuatan maksiat. Segala cara digunakan untuk mendapatkan apa yang manusia inginkan,mungkin ini sebabnya,hampir semua orang di dunia ini mengatakan,”Manusia,tak pernah merasakan puas.” *ngomong apa sih?* =,=”

Rasanya,aku ingin pergi ke tempat yang jauh.
Jauh dari semua masalah dan tekanan yang aku hadapi sekarang,bukannya aku ingin melarikan diri,tapi aku hanya butuh waktu untuk sendiri. Sampai semuanya kembali berjalan seperti semula,sampai aku bisa menenangkan diriku.

untitled

6 Dec

Kesepian..
Tunjukkan padaku artinya sepi..
Biar aku bisa mengisinya dengan tawa..

Kehilangan..
Dimana aku harus mendapatkan hatimu,
Biar aku satukan dengan hatiku..

Mencintaimu,
Hanya itu yang bisa aku lakukan..
Tapi tidak untuk memaksamu untuk membalasnya
Karena cinta itu ada untuk dua hati yang benar-benar menginginkannya dan merasakannya,
Sayang,kamu tidak merasakan hal yang sama..

Dan aku akan tetap berjalan sendiri dengan cinta dihatiku..

Semoga kamu tidak pernah tau..
Bahwa aku pernah mencintaimu..

Selamat tinggal…

Aku akan tetap bersama sepiku..

dari patung,sampe jepret orang pacaran

6 Dec

monumen apa ini hayo?

oke,beberapa hari ini gue asik buka kenangan photo di laptop,waktu masih honey moon ama Nikon D 5000 :’)

gue lagi di salah satu tempat rekreasi penghuni kota balikpapan. yak,monumen perjuangan ato yang biasa disingkat dengan monpera. disini sama aja kayak lapangan merdeka,selalu ketemu dengan makhluk2 yang ganteng,cantik,ampe yang eneg juga ada disini. macam baju ya? -_-

ini nih yang gue suka,disini banyak aneka ragam.

tapi ini banyak juga yang pacaran loh :))

cekidot!

berenang..?

ada yang weekly meeting

weekly meeting ECB

ada yang…

narriii menariiiii 😀

jeng jeng jeng~

nunggu siapa ini hayooo?

lalu…*estewe*

eaaaaa... :p

masih ada lagi :p

nunggu selingkuhan yo? *upss*

there are moreeeeee :p

eaaaa :))

 

maapkan aku yang bejat ini ya Tuhan :))

enjoyy 🙂