jomblo itu…

*gue dipihak cowok* :p

 

Ngerasa agak kesel dengan perlakuan temen2 gue di twitter yang selalu bawa2 gue kalo ada suatu tweet yang membahas kata “jomblo” dan “galau”.. Bahkan, setiap gue mencoba untuk bagus2in diri sendiri dengan menyebutkan bahwa gue ini ganteng, tapi malah dibalas dengan retweet seperti “Kalo ganteng kok Jomblo?” Ya seperti itulah kira2 disetiap tweetnya, syelaaaaalu dihubung2kan dengan kata “jomblo” sampe akhirnya gue jadi pengen berusaha buat ngebela diri kali ini dengan membanggakan kejombloan! YEAH!

But actually, gak semuanya membanggakan sih.. Ada yang mirisnya juga sebenernya.. Haha.. Tapi gue bakal berusaha semaksimal mungkin untuk bisa MEMINIMALKAN ke-miris-an itu sendiri.. Jadi biar kesannya “Oh iya, jomblo itu enak yah ternyata” HIDUP JOMBLO!

 

1. Jomblo itu Irit.. Iya, emang beda tipis antara irit dan pelit.. Tapi anggep aja irit lah ya.. Buat yang bermobil gue yakin bensin untuk malem mingguan beserta tiket nonton dan makan malamnya itu setara dengan duit jajan gue ngampus selama sebulan.. Lah? Gue yang naik motor aje ngos2an kok buat isi bensin, gimane yang bermobil coba? Selain itu, Pulsa buat telpon pacar itu juga mahal loh, apalagi yang LDR.. Belom lagi isi pulsa buat internet di laptop buat yang pake usb modem broadband.. Kan biasa tuh ya yang pacaran LDR suka webcam-an menggunakan bergabai macem social network yang ada, “AAA Aku kangen liat kamu yanggg” | “Iya kita ‘ON’ yuk, webcam!” |“ayoayoayoo!” padahal gak tau aja itu ceweknya kalo sebenernya cowoknya sambil chat juga sama cewek2 lain dan genit2.. Ga ada yang tau kan? *Bikin desperate para rakyat LDR* mapyaw

 

2. Jomblo itu Awet Muda.. Pasti bingung kan kenapa awet muda? Barusan juga 5 menit yang lalu gue baru mikir dan dapet hal ini.. Haha.. Kenapa harus awet muda? Lo yang pacaran jangan boong, jangan muna kalo lo gak pernah berantem, seenggaknya seminggu 2x adalah berantem.. Kalo gak berantem ya adalah saat dimana cewek lo itu bete.. Dan lo langsung jadi orang paling tolol yang mau dikambinghitamkan karena hal itu.. Oke kalo atas dasar kata “cinta”, tapi lo harus bisa juga sebenernya ngelawan kalo lo emang gak salah (sebagai cowok), kalo salah ya lo juga harus gentle akuin kesalahan lo.. Haha.. Yap, lo pasti pernah denger kan kalo MARAH2 itu bikin cepet tua.. Kalo misalnya lo lagi berantem sama cewek lo, atau pacar lo deh (universal, gak cewek gak cowok) itu apa yang terjadi sama diri lo? Bete, semua jadi serba salah.. Einstein pun bakal salah bisa menciptakan rumus itu (rumus apa juga gue gak tau sebenernya).. Dan yang kena itu siapa? Gak jauh temen2 lo, sama keluarga lo deh.. Lo ngomel2 disana dimari.. Lo ngomel sama 1 orang aja bisa mempercepat ketuaan lo selama beberapa menit (seolah2 aja sebenernya), gimana sama banyak orang? Apalagi kalo ngomelnya di twitter dengan follower seribu orang.. Bisa aja kan lo abis ngomel di Twitter terus lo gak tau kalo malaikat itu follow lo dan ikutan kesel gara-gara baca tweet lo yang ngomel2 terus cabut nyawa lo?
Ditambah lo gak bisa ngapa2in pasti pada saat itu, nangis? Ngeredain emosi doang.. Tar juga bakal kesel lagi.. Pengen tidur? Gue yakin lo gak bakal bisa sob haha.. Laen cerita sama orang yang jomblo.. Jomblo itu paling efeknya ke ke-galau-an.. Sedangkan galau itu tidak menimbulkan kemarahan.. Orang yang galau sesungguhnya buat gue itu adalah orang yang bingung dimana dia gak bisa memutuskan suatu putusan dimana dia harus pilih siapa yang terbaik buat dirinya sendiri (asik ye? haha).. But, buat ngatasin kegalauan mah gampang.. Cari temen terbaik lo, ajak ngobrol, ngelawak2 haha hihi selesai urusan galau (setidaknya untuk saat itu).. Mau yang lebih gampang? Matiin lampu, buang bb jauh2, tarik selimut, tidur! (dikamar lo jangan dikamar tetangga!)

 

3. Jomblo itu bisa tidur kapan aja.. Munafik lo kalo lo bilang kalo lo gak pernah berantem sama pacar lo cuma gara2 “TIDUR” entah itu ketiduran atau lo tidur terlalu lama.. Dan sebenernya hal ini gak baik, dimana kita semua tau kalo jam tidur malem yang baik adalah sebelum jam 9/10 malam sampe jam… berapa lah suka2 lo, asal inget bangun aja.. Berhubung emang adalah sebuah perbuatan hina untuk seseorang yang membangunkan orang yang lagi tidur nyenyak, apalagi pagi2 dan dengan cara buka jendela, itu super hina buat gue.. Haha.. But, yang terjadi pada masa sekarang adalah.. Lo tidur itu main tunggu2an sama pacar lo.. “Km ga tidur?” | “Bentar nih lagi ngerjain tugas dikit lagi, nanggung.. Km sendiri gak tidur?” | “Aku tungguin kamu deh biar bareng tidurnya” oke lah kalo ini mesra dan gue envy, tapi gak bagus juga sebenernya.. Tidur lah disaat lo ngantuk, jangan pernah memaksakan..
Lain hal dengan yang satu ini :

Cewek : Yang?
Cewek : Km ketiduran ya?
Cewek : Km ketiduran apa lagi sama cewek lain, bales bbm aku!
Cewek : PING!!!
Cewek : -ping attack sampe chat yang diatasnya ilang-
Cewek : Di telpon ga diangkat, di bbm ga dibales, km kmana sih?
Cewek : Yaudahlah aku capek selalu ditinggal gak ada kabar gini, kita putus aja, gausah bbm aku lagi!
Cewek : -remove contact, unfollow twitter, block facebook-
Cowok : *elap iler*

Sebagian dari lo mungkin pernah ngalamin hal ini, IYA termasuk gue.. Dan yang parahnya, pas gue itu belom ada bbm.. Masih sms, dan gue ketiduran dengan keadaan batre hp mati total.. Begitu kebangun, charge hp (mulai panik) dan terima 38 sms pada malem itu, dan suek-nya adalah ternyata pas keesokan harinya itu adalah anniv nya gue, jadi gue ketiduran dan kelewatan jam 12 malem buat ngucapin anniv.. Miris? Iya.. Labil? Banget.. Gak penting? IYA BANGET!
But, sekarang gue ngerasain deh gue mau tidur siang kek, mau tidur malem dari abis magrib kek, gak tidur2 kek sabodo amat.. Walaupun terkadang suka ngerasa iri juga pas pagi2 liat timeline ada yang ngetweet “Mowning huneyy @ngatiyem nanti jadi ya kita jalan :*:*” dan gue suka nghibur diri dengan mention ke diri sendiri dengan ngucapin hal kayak gitu.. YEAH!

 

4. Jomblo itu banyak temen.. Ini the best part kayaknyah kalo menurut gue walaupun tidur adalah emang prioritas utama gue haha.. Coba cek, berapa puluh orang temen yang ada di “Blocked Account” di Facebook lo? Mungkin lo gak sadar akan hal itu karena secara diem2 pacar lo sendiri melakukan hal itu tanpa sepengetahuan lo dan tanpa seizin lo.. Tapi coba cek aja deh.. Hari gini masih ada orang pacaran gak pake kata “jealous” atau bahkan “posesif” ? Sedikit yah kayaknya.. Kalo mau berangkat kuliah aja nasehatnya juga paling gak jauh “Jangan nakal, jangan genit2, jangan lirik2.. Inget aku!” Kalo ke orang yang gak kita kenal, gue rasa itu fine2 aja.. But, kalo misalnya udah mengarah ke temen sendiri, itu gak waras namanya.. Masa iya dalam keadaan in relationship sama seseorang ujug2 lo bisa demen sama temen lo sendiri kan gak lucu juga? Temen yang gue maksud disini adalah temen deket, mungkin temen nongkrong (bukan di wc) atau gimana gitu ya (tapi lawan jenis ya).. Saking sensinya dan takut kehilangan orang yang disayang, sebuah pasangan rela meninggalkan social network dan seakan2 di bumi itu cuma mereka berdua yang idup, yang lain NOTHING.. Miris? Iya.. Banget malah.. Apalagi sampe harus delete aplikasi BBM di BB nya karena salah satu dari pasangan itu bukan BB User.. (Maap buat temen gue yang merasa, wekekek).. Sedangkan seorang jomblo itu bebas, lo mau temenan sama siapa kek, mau cewek, mau cowok, mau banci kek itu bebas.. Siapa juga yang mau ngelarang? Dan gak ada BBM tiap lo mau jalan ke kampus seperti apa yang udah gue tulis tebel diatas itu.. Dan gue jamin, lo bakal jadi orang yang “lebih asik” disaat lo menjadi seorang jomblo dibanding ketika lo berstatus in-relationship dengan seseorang.. Walaupun itu tergantung pada kepribadian orang masing2, tapi mayoritas orang jaman sekarang ya begitulah.. But, gue adalah salah satu orang yang bisa ngertiin temen yang lagi in-relationship dan tiba2 berubah drastis begitu.. Karena gue sadar kalo gue juga pernah kayak gitu dan mereka pernah ngerasain kayak apa yang gue rasain sekarang pastinya.. Hahaha

 

5. Jomblo itu gak ada aturan.. Mau segondrong apapun rambut lo (yang cowok), mau pulang semalem apapun lo, mau lo ke kampus cuma pake kolor doang, SILAHKAN.. Gue tau kok, gue juga pernah merasakan mengenai si “rule” ini.. Dalam sebuah hubungan pasti ada sebuah rule yang ditancapkan diantara mereka berdua.. Lain antara komitmen dan rule.. Komitmen mungkin bakal jauh lebih baik dibanding sebuah rule yang kesannya lebih “mengikat” salah satu diantara sepasang kekasih itu sendiri.. Tapi sebenernya rule ini bakal kerasa “gak guna” karena sebenernya bakal selalu ada si 2nd chance, 3rd chance, 4th chance and so on.. Terus bakal begitu setiap lo break rule itu sendiri.. Gak ngerti kenapa kalo emang bakal begitu, kenapa harus dijadikan sebuah rule? Kenapa sih gak sama2 pengertian aja? Rule yang gue maksud adalah suatu larangan yang aneh2.. Bukan misalnya kayak rule lo gak boleh jadian sama cewek lain lagi pas sama gue, itu mah nenek gue yang tattoan juga tau.. Contoh rulenya adalah, “aku gak suka kamu main bilyard”, “kamu gak boleh online twitter terus”, “udah cukup, km gak boleh approve invite bbm lagi” entah tolol atau dia tuhan yang bisa ngasih rule kayak begitu.. Kalo menurut gue kalo udah di titik itu, itu udah terlalu lebay.. Setiap orang itu kan punya hak, kenapa lo malah jadi ngelarang hak yang bisa didapetin sama seseorang.. Dia mau online twitter 24 jam kek, itu hak dia.. Liat si jomblo, dengan BB usangnya dia bisa tuh on Uber selama 24 jam, dia bisa tuh kelayaban kemana aja jam berapapun, dia bisa ngapain aja lah pokoknya.. Tentunya tanpa ada bbm disetiap waktu freenya dia..

Terlalu membanggakan jomblo ye gue? Jangan ampe juga sih sebenernya gue bangga idup jomblo tau2 inget umur udah kepala 3 masih jomblo.. Hihh, amit2 yatuhaaan, segeralah beri pasangan yang baik dan sesuai lah buat hambamu yang tampan cantik ini..  :p :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: